Social Teknologi

Paparan Tentang Teknologi Terbaru
Smartphone LG V50 ThinQ Pertama dengan Teknologi 5G

Smartphone LG V50 ThinQ Pertama dengan Teknologi 5G

Direktur LG Electronics AS Frank Lee memperkenalkan smartphone V50 ThinQ 5G di MWC 2019. Foto: Albert Gea / Reuters
Persaingan untuk teknologi smartphone 5G semakin sengit. Setelah Oppo dan Xiaomi, sekarang giliran LG untuk memastikan untuk mengambil bagian dalam tren ini.

Perusahaan Korea Selatan bahkan memiliki amunisi, V50 ThinQ 5G. Ia adalah penerus V40 dengan desain yang sama, kecuali untuk dukungan jaringan telekomunikasi penerus 4G LTE.

Selain teknologi 5G, perbedaan lain yang membuatnya lebih baik dari pendahulunya adalah kehadiran baterai 4.000 mAh dan prosesor Snapdragon 855 pada V50. Kehadiran modem 5G X50 pada prosesor Qualcomm terbaru adalah alasan mengapa LG mengandalkan Snapdragon 855.

Smartphone LG V50 ThinQ Pertama dengan Teknologi 5G
Smartphone LG V50 ThinQ Pertama dengan Teknologi 5G

Untuk mendukung kinerja Snapdragon 855, LG menggunakan 6 GB RAM dan 128 GB memori internal pada V50.

Sementara spesifikasi lainnya masih sama dengan LG V40. Teknologi tiga kamera belakang dan dua kamera depan masih dapat diandalkan oleh LG, di mana setiap kamera memiliki resolusi dan ukuran fungsi yang berbeda.

Di kamera belakang terdapat lensa utama 12 MP dengan sensor OIS (Optical Image Stabilization) dan bukaan f / 1.5, kemudian lensa sudut lebar 16 MP kedua dengan bukaan f / 1.7, dan lensa telefoto 12 MP ketiga dengan 2x optik zoom dan bukaan f / 2.4.

Di kamera depan ada lensa 8 MP utama dengan bukaan f / 1.9 dan lensa sudut lebar 5 MP kedua dengan bukaan f / 2.2.

Untuk menyeimbangkan kemampuan kamera, LG menggunakan spesifikasi layar yang mampu. Layar V50 memiliki ukuran 6,4 inci dengan teknologi AMOLED dan mendukung resolusi 3120 x 1440 piksel dan rasio aspek 19,5: 9.

Aksesori Layar Ganda

Selain V50, LG juga menawarkan aksesori baru bernama Dual Screen untuk smartphone 5G-nya. Aksesori ini menawarkan layar kedua dengan teknologi OLED berukuran 6,2 inci.

Dengan Dual Screen yang menggunakan daya dari baterai V50 internal, pengguna dapat melakukan banyak tugas (multitasking) sekaligus dengan membuka dua aplikasi sekaligus di setiap layar. Pengguna juga dapat menggunakan layar kedua sebagai pengontrol untuk game tertentu.

LG belum mengumumkan rincian lengkap dari jadwal untuk peluncuran ThinQ V50. Mereka hanya mengatakan bahwa smartphone baru tiba pertama di AS secara eksklusif dibundel dengan operator seluler lokal Sprint dalam beberapa bulan ke depan, yang kemudian diikuti oleh rilis di Korea Selatan, Australia dan negara-negara Eropa lainnya.

Leave a Reply