Social Teknologi

Paparan Tentang Teknologi Terbaru
6 Obat Herbal Alami untuk Kolesterol dan Asam Urat

6 Obat Herbal Alami untuk Kolesterol dan Asam Urat

Penyakit kolesterol adalah suatu kondisi di mana kadar kolesterol dalam darah melebihi tingkat normal. Kolesterol sekarang merupakan salah satu penyakit yang mudah ditemukan di masyarakat.

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh memicu berbagai jenis penyakit yang bisa berbahaya bagi tubuh. Jadi harus dirawat.

Sedangkan untuk asam urat, gejala yang muncul jika kadar asam urat tinggi adalah artritis gout, juga dikenal sebagai artritis gout. Dalam kondisi ini, seseorang yang mengalami gout akan mengalami rasa sakit luar biasa pada persendiannya, tidak jarang disertai pembengkakan, dan persendian menjadi kemerahan karena proses inflamasi yang sedang berlangsung.

Bagi penderita kedua penyakit ini, semakin banyak yang beralih dari perawatan medis dan percaya pada pengobatan tradisional. Inilah ulasannya:

6 Obat Herbal Alami untuk Kolesterol dan Asam Urat
6 Obat Herbal Alami untuk Kolesterol dan Asam Urat

1. Kunyit

Warna kuning kunyit mengandung curcumin yang memiliki efek mengeringkan asam empedu. Masakan yang mengandung kunyit sangat bermanfaat bagi penderita kolesterol berlebihan. Sifat kunyit bermanfaat untuk menekan pengaruh buruk lemak jenuh.

2. Madu Hitam

Jenis madu ini dapat membantu mengatasi asam urat tinggi secara alami sehingga tidak merusak fungsi ginjal dan organ lainnya.

3. Biji Ketumbar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketumbar dapat menurunkan kadar kolesterol. Biji ketumbar juga memiliki sifat hipoglikemik yang dapat berguna untuk mengatur diabetes Anda.

Hanya perlu menyiapkan dua sendok teh bubuk ketumbar, lalu campur dengan satu cangkir air dan didihkan. Setelah mendidih, saring dan campuran siap minum. Anda harus minum dua kali sehari. Anda juga bisa menambahkan susu, gula, atau kapulaga.

Jika Anda tidak memiliki bubuk biji ketumbar, cukup gunakan biji ketumbar dan biji panggang kering. Kemudian giling biji ketumbar panggang untuk membuat bubuk.

4. Gooseberry India

Gooseberry India bertindak sebagai agen hipolipidemik alami, yang berarti Gooseberry India dapat mengurangi konsentrasi serum lipid. Campurkan satu sendok teh bubuk gooseberry India dengan segelas air hangat. Anda bisa meminumnya setiap pagi saat perut Anda masih kosong.

5. Bawang putih

Bawang putih adalah bahan populer yang digunakan untuk obat-obatan herbal. Bawang putih dapat digunakan untuk mengurangi kolesterol secara alami. Caranya: makan tiga hingga empat siung setiap hari, jangan lupa minum banyak air untuk menghindari dehidrasi karena zat diuretik yang terkandung dalam bawang putih.

6. Salam daun

Daun salam umumnya digunakan untuk rempah-rempah, juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya mengurangi kolesterol jahat, daun salam juga bisa bermanfaat untuk mengobati asam urat.

Leave a Reply